Ramuan Herbal Dan Khasiat Daun Jati Belanda

Daun jati belanda mengandung zat lendir yang mengandung serat (fiber) yang bersifat lubricating untuk melicinkan sehingga menghambat penyerapan lemak, glucose dan kolesterol yang terdapat dalam makanan dan minuman untuk memperlancar pembuangan air besar. Kandungan tanin yang juga terdapat dalam daun jati belanda berfungsi sebagai adstringent yang merupakan zat yang dapat mengendapkan protein yang terdapat pada mukus yang melapisi bagian dalam usus sehingga lapisan ini sulit ditembus sehingga dapat mengurangi dan mengendalikan lemak yang masuk dalam tubuh.

Khasiat daun jati belanda dan cara meramu racikan herbal dengan tangan sendiri :

1. Untuk mengatasi kegemukan atau berat badan berlebih

Bahan-bahan yang diperlukan :

- 7 lembar daun jati belanda
- 7 lembar daun tempuyung
- Sedikit serbuk majakani
- Air 115 ml

Cara membuat :

Cuci bersih seluruh bahan tersebut, kemudian rebus dengan air 115 ml sampai mendidih, saring lalu minum 1 kali sehari masing-masing 100 ml. Ramuan ini dilakukan secara berulang selama 1 bulan.

2. Mengatasi perut kembung

Bahan yang diperlukan :

- Siapkan serbuk dari buah jati belanda kira-kira 2 sendok teh ( anda bisa dapatkan di pasar tradisional penjual jamu serbuk )

- Air 100 ml

- Minyak adas 1 tetes ( bila perlu )

Cara membuat :

Rebus 2 sendok teh serbuk buah jati belanda dengan air mendidih 100 ml ditambah 1 tetes minyak adas, kemudian minum 2x sehari tiap pagi dan sore hari, masing-masing diminum 100 ml selama 1 minggu.

3. Untuk meluruhkan kolesterol

Bahan yang diperlukan :

Ambil beberapa lembar daun jati belanda yang sudah kering, 1 sendok makan madu asli atau gula batu

Cara membuat :

Seduh beberapa lembar daun jati belanda dengan air panas secukupnya seperti membuat teh, untuk menghindari rasa hambar dapat ditambahkan 1 sendok makan madu asli atau gula batu, aduk rata. Segelas ramuan tersebut dapat anda konsumsi minimal 2x sehari pagi dan sore hari.

4. Untuk meredakan diare

Bahan yang diperlukan :

- Daun jati belanda yang sudah dikeringkan dan dijadikan serbuk, bila tidak anda dapat membeli serbuk daun jati belanda di pasar tradisional penjual jamu. Serbuk jati belanda yang ditumbuhkan kira-kira 20 gr

- 1 ruas jari kencur atau madu asli

Cara membuat :

Rebus serbuk daun jati belanda dalam air mendidih dicampur dengan 1 ruas kencur yang sudah dimemarkan atau madu asli secukupnya, aduk rata kemudian saring dan minum 2x sehari.

Perhatian :

Untuk anda yang memiliki masalah dengan ginjal tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi ramuan ini.

5. Untuk melangsingkan tubuh

Bahan yang diperlukan :

- 7 lembar daun jati belanda
- 1 ruas rimpang bangle, temulawak atau kunyit putih ( dimemarkan )

Cara membuat :

Rebus semua bahan dengan 1,5 gelas air sampai mendidih dan tersisa 1 gelas, setelah dingin saring dan minum.

Perhatian :

Guna rimpang bangle, temulawak atau kunyit putih untuk mengurangi efek nyeri lambung. Disarankan selama mengkonsumsi ramuan ini, banyak konsumsi air putih minimal 6-8 gelas per hari.

  • Selain jati belanda, ada ramuan herbal lainnya yang dapat dijadikan obat penurun berat badan, yakni kemuning dan kunci pepet, berikut cara meramunya adalah :

1. Untuk menguruskan badan:

Bahan yang diperlukan :

Daun kemuning 1 genggam, Daun pace atau daun mengkudu 1 genggam, Bangle 1/2 jari kelingking, Air secukupnya.

Cara membuat :

Rebus semua bahan dalam air mendidih , sampai ada perubahan warna. Ramuan ini dapat diulang selama 7 hari untuk pencegahan diminum sampai 2x seminggu, tiap kali minum 1/4 cangkir.

2. Untuk mengatasi keputihan

Bahan yang diperlukan :

Daun kemuning 3 gr, Daun pacar kuku 3 gr, Daun tapak liman 2 gr, Rimpang temu kunci 2 gr, Air 110 ml. Dibuat infus, Diminum 1 kali sehari 100 ml

Cara membuat :

Cuci bersih semua bahan tersebut, kemudian rebus dengan air 110 ml sampai mendidih, kemudian dibuat infus dan diminum 1x sehari 100 ml.

3. Untuk mengatasi reumatik

Bahan yang diperlukan :

Daun kemuning 3 gr, Akar tembelekan 6 gr, Air 110 ml

Cara membuat :

Bersihkan terlebih dahulu akar tembelekan dan daun kemuning, kemudian rebus dengan air 110 ml sampai mendidih, kemudian dibuat infus dan diminum 1x sehari masing-masing 100 ml.

4. Untuk mengobati bisul

Bahan yang diperlukan :

30 gr akar kemuning dicuci bersih dan dipotong-potong seperlunya.

Cara membuat :

Rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih dan sisakan 1 gelas, setelah dingin disaring dan diminum 2x sehari, masing-masing 1/2 gelas.

5. Untuk mengobati keseleo

Bahan yang diperlukan :

15-30 gr akar kemuning kering, arak dan air 1,5 gelas

Cara membuat :

Akar kemuning dicuci bersih, lalu dipotong seperlunya, kemudian masukkan arak dan air tersebut sampai tersisa 1 gelas, setelah dingin disaring, lalu minum 2x sehari, masing-masing 1/2 gelas.

6. Untuk mengobati memar

Bahan yang diperlukan :

Beberapa lembar Daun kemuning dan kaca piring yang masih segar seperlunya

Cara membuat :

Cuci bersih lalu giling atau tumbuk beberapa lembar daun kemuning dan kaca piring sampai halus, kemudian tambahkan sedikit arak sambil diaduk rata, sampai muncul aroma hangat, angkat dan selagi hangat tempelkan ramuan tersebut pada bagian tubuh yang memar.

7. Untuk mengobati nyeri rematik pada persendian

Bahan yang diperlukan :

Akar kemuning, akar tembelekan ( lantana camara ), dan 3 pasang kaki ayam

Cara membuat :

Cuci bersih semua bahan tersebut, kemudian potong-potong seperlunya lalu tambahkan air secukupnya sampai terendam, seluruh bahan tersebut lalu ditim, ketika hangat atau suam-suam kuku airnya diminum sekaligus.

8. Untuk mengobati sakit gigi

Kulit batang kemuning dibakar sampai mengeluarkan minyak, minyak yang keluar tersebut lalu teteskan ke dalam gigi yang bermasalah.

9. Untuk melangsingkan badan

Bahan yang diperlukan :

Segenggam daun kemuning dan daun mengkudu ( Morinda citrifolia ), 1/2 jari kelingking temu giring ditumbuk halus, air bersih secukupnya.

Cara membuat :

Cuci segenggam daun kemuning dan daun mengkudu lalu campurkan 1/2 jari kelingking yang telah ditumbuk halus dalam gelas yang berisi air matang sambil diaduk rata, kemudian saring. Air yang terkumpul diminum sekaligus pada pagi hari sebelum makan.

10. Untuk meredakan radang pada buah zakar :

Bahan yang diperlukan :

9 lembar daun kemuning yang segar, 35 gr daun sambiloto

Cara membuat :

Cuci bersih daun kemuning dan daun sambiloto tambahkan 3 gelas air, rebus hingga mendidih sampai tersisa 1 gelas air. Setelah dingin disaring, lalu minum ramuan tersebut 2x sehari, masing-masing 1/2 gelas. Lakukan atau konsumsi ramuan tersebut secara berulang sampai sembuh.

11. Untuk mengatasi infeksi saluran kemih

35 gr daun kemuning dicuci bersih, kemudian rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih sampai tersisa 1 gelas, setelah dingin saring lalu minum 3x sehari, masing-masing 1/2 gelas.

12. Untuk mengatasi haid yang tidak teratur

Bahan yang diperlukan :

1/2 genggam daun kemuning dan daun pacar kuku ( lawsonia inermis ), 1 ruas jari rimpang temulawak

Cara membuat :

Cuci semua bahan tersebut kemudian potong-potong rimpang temulawak seperlunya, kemudian rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tersisa 1 gelas air, setelah dingin lalu saring. Diminum 2x sehari, masing-masing 1/2 gelas.

13. Untuk kulit kasar

30 gr daun kemuning segar, lalu tumbuk halus, lalu tambahkan sedikit air aduk rata. Kemudian balurkan pada kulit seperti memakai lulur. Baik digunakan sebelum tidur.

Tambahan :

- Diluar negeri bahan – bahan herbal diatas telah dipatenkan dengan nama Tongzhongling
- Jika anda pernah mendengar kapsul prolipid juga menggunakan herbal diatas


=====================================

>>> Kapsul Daun Jati Belanda Untuk Menurunkan Berat Badan Yang Berlebih, Mengurangi Lemak dan Menurunkan Kadar Kolesterol, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Jati Belanda and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>