Manfaat Daun Jati Belanda

Manfaat Daun Jati Belanda – Jati belanda merupakan tanaman semak atau pohon yang tingginya sekitar 10-20 m. Struktur dari jati belanda ini adalah dengazn batang keras, bulat, permukaan yang kasar, beralur banyak, berkayu, dan bercabang, berwarna hijau serta agak keputih-putihan. Akarnya tinggang dengan warna putih agak kecokelatan. Daunnya tunggal dan warnanya hijau, bentuknya bulat telur hingga sampai lanset dengan permukaan kasar, tepinya bergerigi, ujungnya runcing, pangkal berlekuk, pertulangan yg agak menyirip, berseling. Manfaat daun jati belanda ini sudah terkenal digunakan untuk menurunkan berat badan atau sebagai pelangsing. Memang secara empiris, manfaat daun jati belanda ini sudah terbukti bisa menurunkan berat badan. Sementara itu bagian bijinya bisa digunakan untuk mengatasi dan mengobati masalah diare dan sebagai karminatif.

Manfaat Daun Jati Belanda

Manfaat Daun Jati Belanda

Daun Jati Belanda

Rebusan dari biji jati belanda yang dibakar seperti kopi bisa diminum untuk mengatasi penyakit sembelit. Manfaat daun jati nbelanda lainnya adalah bisa menghambat terjadinya pertambahan berat badan dan bisa mengurangi lemak yang ada dalam tubuh.

Ramuan untuk menggunkan manfaat daun jati belanda sebagai pelangsing adalah sebagai berikut :
Bahan : daun jati belanda segar  7 lembar, rimpang bangle segar 1 ibu jari, daun kemuning 7 lembar, rimpang kunir 1 ibu jari, rimpang temulawak 1 ibu jari dan air sebanyak 2 gelas.
Cara pembuatan adalah : rimpang bangle, kunir, dan temulawak yang dikupas terlebih dahulu, dan kemudian dicuci dan diiris dengan tipis-tipis. Daun jati belanda ini kemudian di cuci dan diiris tipis-tipis, kemudian campurlah dengan daun kemuning dan ketiga dari kenis rimpang yang sudah diiris tipis-ipis. Semua dari bahan ini kemudian direbus dengan 2 gelas air mendidih. Kemudian biarkan dan diamkan dan saringlah. Air saringan ini kemudian didiamkan untuk beberapa saat hingga mengendap. Air yang diminum adalah air beningnya saja jangan bersama ampasnya.
Aturan pemakain pada ramuan ini adalah : konsumsi atau minumlah ramuan daun jati belanda ini sebanyak 2 kali sehari, dan pada sorenya sesudah makan. Sekali minum adalah ½ gelas saja.

Salah satu manfaat daun jati belanda adalah untuk membantu menurunkan kolesterol tinggi. Cara pembuatan dari ramuan ini adalah dengan menggunakan 20 gram daun jati belanda dan 1 gelas air. Kemudian direbus, dan jika sudah dingin, maka saringlah. Kemudian hasil dari saringan tadi diminum paling tidak sebanyak 2 kali dalam sehari, diminum pagi serta sore hari.

Kandungan Daun Jati Belanda

Kandungan tanin yang ada di dalam daun jati belanda bisa membantu dalam mengurangi terjadinya proses penyerapan makanan dengan cara kerja seperti mengendaplan mukosa protein yang ada pada permukaan usus. Dan sementara itu juga, musilago yang membentuk seperti lendir biasanya bersifat sebagai pelicin alami. Dengan adanya kandungan musilagi, maka proses absorbsi di dalam usus pada makanan bisa berkurang. Hal ini bisa menjadi salah satu alasan bahwa manfaat dari daun jati belanda banyak digunakan untuk membantu mengatasi masalah cara menurunkan berat badan dan sebagai obat pelangsing alami. Di dalam perkembangannya, daun jati belanda juga saat ini banyak digunakan untuk membantu mengatasi penyakit kolesterol tinggi atau juga penyakit rematik gout.

Dan tidak hanya sampai situ saja, saat ini daun jati belanda juga banyak digunakan sebagai obat penyakit kaki gajah. Gejala yang paling khas dari penyakit kaki gajah adalah adanya suatu pembengkakan yang terjadi dengan sangat besar pada bagian jaringan pengikat dan juga pada kelenjar getah bening. Penyebab dari terjadinya kaki gajah adalah akibat aktivitas sejenis cacing yang melakukan proses penyumbatan pada aliran getah bening.

Dan di dalam jumlah serta kondisi tertentu, penggunaan daun jati belanda memang bisa memberikan khasiat yang besar bagi kesehatan kita. Namun walaupun dianggap sebagai obat herbal, namun jati belanda mempunyai efek samping. Efek samping yang ditimbulkan adalah misalnya masalah buang air kecil yang terjadi dengan terus menerus. Dan walaupun hal ini terkesan sepele namun pasti sangat mengganggu apalagi disaat Anda sedang melakukan aktivitas. Jadi sebaiknya Anda melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum meminum daun jati belanda. Hal ini bisa membantu dalam meminimalisir efek samping yang muncul dan juga sebagai salah satu cara yang paling baik dalam mengolah dan juga dalam memahami kondisi dari keadaan tubuh anda. Selain itu hal ini juga akan siap dalam menerima senyawa dauna jati belanda atau juga. Jadi sebaiknya gunakanlah dengan bijaksana.

Manfaat dari daun jati belanda sangat banyak sekali. Selain untuk membantu berbagai gangguan kesehatan diatas, manfaat dari daun jati belanda juga bermanfaat dalam membantu mengatasi masalah seperti cacingan, bengkak pada kaki. Dan selain itu juga buah jati belanda banyak digunakan dan dimanfaatkan sebagai obat batuk rejan. Dan rebusan dari bijinya yang sudah dibakar misalnya seperti kopi bisa diminum sebagai obat sembelit alami.

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, maka cobalah menjaga kesehatan tubuh Anda dengan mengonsumsi jenis makanan yang alami yang tidak akan memicu dari terjadinya masalah gangguan kesehatan. Dan selain itu juga penggunaan dari obat herbal mempunyai efek samping yang lebih kecil dibandingkan dengan penggunaan dari obat generik.

Manfaat Daun Jati Belanda

CARA PEMESANAN KAPSUL DAUN JATI BELANDA

Daun Jati Belanda Untuk Menurunkan Berat Badan Yang Berlebih, Mengurangi Lemak dan Menurunkan Kadar Kolesterol

Harga 1 Botol Kapsul Daun Jati Belanda Isi 45 Kapsul = Rp.95.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Jati Belanda, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Kapsul Daun Jati Belanda Untuk Menurunkan Berat Badan Yang Berlebih, Mengurangi Lemak dan Menurunkan Kadar Kolesterol, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Jati Belanda and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>